DESKRIPSI PERISTIWA

“Karena Video Ini, Tretan Muslim-Coki Pardede Disebut Nistakan Agama”

Dua komika, Tretan Muslim dan Coki Pardede diduga telah menistakan agama. Sang ustad, Derry Sulaiman mengunggah sebuah video yang memperlihatkan Tretan Muslim-Coki Pardede ingin memasak daging babi dicampur dengan kurma di akun Instagram pribadinya.

"Siapa org ini? Kurang ajar, Ingin ngetop agama kita di olok olok... Tolong info alamat rumah 2 org ini yaah, ingin dengar langsung lawakannya ( yg tak lucu sama sekali ),” tulis Derry dalam keterangan videonya tersebut, Jumat (19/10)

Sang ustad merasa keduanya sudah keterlaluan dan menistakan agama.

“Bila agama kalian di nistakan, kalian tdk marah... gantilah baju kalian dgn kain kafan, mati saja... ! ( buya hamka )," imbuhnya.

Dalam video tersebut tampak Tretan dan Coki berbicang mengenai memasak daging babiyang dicampur kurma.

“Hari ini akan memasak daging babi. Ini kerenya. Ini chef memasak tanpa mencicipi. Ini keren ya seorang chef memasak tanpa dicicipi,” kata Tretan dalam video tersebut.

“Silahkan, ini namanya daging babi,” ujar Coki seraya memperlihatkan daging babi yang telah dicampur dengan kurma.

“Coba kita dengarkan. Neraka…neraka…Api neraka,” sahut Tretan.

“Jadi bagaimana ceritanya kalau sari-sari kurma masuk dalam pori-pori yang bolong-bolong ini. Bener..bener..bener,” kata Coki. Apakah cacing pitanya akan me-mualaf?” tanya Coki.

Video yang diunggah oleh ustad Derry itu pun langsung mendapat komentar negatif dari warganet.

"Astagfirullah.... sungguh mereka telah mengolok2 agama islam... semoga 2 orang ini mendapat hukuman yg setimpal," kata divo*****na

"Parah," ucap cholid*****him.

"Astagfirullah," imbuh t*****kui.

Video lengkap aksi Tretan dan coki ini sejatinya ada di channel YouTube Tretan dengan tema Last Hope Kitchen. Video dengan tema Last Hope Kitchen tersebut bertujuan untuk menunjukkan pada publik cara memasak tanpa harus mencicipi. Namun, video memasak babi dengan menggunakan kurma tersebut telah hilang dari list video.

META DATA PERISTIWA

Kasus KBB
Tidak Diketahui
Solusi
Bentuk Solusi
Tidak Diketahui
Status KBB
Menghambat KBB
Data
Tautan
https://www.akurat.co/selebriti/1302011250/Karena-Video-Ini-Tretan-MuslimCoki-Pardede-Disebut-Nistakan-Agama?page=2
Komunitas Terdampak
Komika yang mengkritisi kebebasan beragama